Langsung ke konten utama

7 Manfaat Rasa Baper (Wajib Baca!)


Ehm, setelah sekian lama blog ini berjamur. Hari ini saya lanjutin lagi postingannya. Ya, kali ini mau bahas tentang lawan rasa baper. Siapa disini yang belum pernah baper? saya yakin pasti pernah semua. Entah baper tentang apa, alasannya tentu bermacam-macam. Terutama buat orang yang baperan, saya kasih tips biar baper itu ada manfaatnya.

1. Olahraga

Rasa kesal, sedih, bete yang campur aduk bisa kalian manfaatkan buat olahraga. Misalnya, joging sore, skipping, main bola, renang atau yang lainnya. Manfaatkan rasa kesalmu jadi suatu usaha biar badanmu sehat. Misalnya, saya lagi baper. Daripada mengurung diri dirumah mending saya pilih Joging sore hari. Ketika joging, saya merasa kesal kemudian saya menambah jarak joging saya dan mempercepat lari saya. Bukankah berlari dengan rasa kesal itu membuat sedikit lega? Bonusnya badan akan keluar keringat dan sehat.

2. Bermusik

Untuk yang berhobi memainkan alat musik, ini waktu yang tepat untuk kalian memanfaatkan rasa baper itu. Ciptakan sebuah musik yang sesuai dengan perasaan kalian, curahkan isi hati kalian di dalam musik tersebut. Bisa saja musik yang diciptakan dengan rasa baper itu menjadi populer, ingat! banyak Musisi terkenal ketika mereka galau atau baper, mereka menciptakan sebuah musik dan tak jarang hasilnya bagus.


3. Bernyanyi atau Cover Lagu

Ini hampir sama seperti nomor 2, bedanya kalian tidak perlu menciptakan musik. Cukup nyanyikan sebuah lagu yang sudah ada, pilih lagu yang pas dengan suasana hati, dalami liriknya kemudian tuangkan perasaan dilagu tersebut. Jika kalian sedikit pede, coba saja rekam dengan handphone atau kamera, buat sebuah cover lagu. Kemudian upload ke situs video seperti youtube, jika hasilnya bagus kalian bisa populer kemudian bisa dapat uang dari situs tersebut.



4. Menulis

Ya.. menulis isi hati kalian ke dalam sebuah blog. Di zaman sekarang, orang-orang tertarik dengan kisah hidup orang lain tak jarang ada yang merasakan hal yang sama, kemudian bisa berbagi tips dengan orang tersebut. Tak hanya itu, kalian juga bisa membuat puisi ataupun bersajak layaknya penyair. Di instagram, Tumbler atau Social Media lainnya bisa dimanfaatkan untuk berbagi hasil tulisanmu.

5. Diet Ekstrim

Ini adalah hal yang umum. Malas makan ketika baper melanda itu memang umum terjadi. Tentu saja ini bermanfaat, tetapi tidak boleh terus-terusan. Tubuh perlu nutrisi yang harus dipenuhi, jika tidak kalian bisa saja terserang penyakit dengan mudah. Jika sedang malas makan, cukup ambil beberapa sendok saja dengan lauk secukupnya tidak perlu terlalu banyak yang kira-kira bisa kalian habiskan. Ingat! Harus makan semalas apapun, sebaper apapun.. tetap makan walau hanya sedikit. Lucu jika kalian mati hanya karena malas makan dengan alasan baper.

6. Rajin beribadah atau Berdoa

Nah ini, biasanya orang ketika sedang dalam masalah ataupun dalam suasana hati yang sedang tidak enak lebih ingat kepada Tuhannya. Ya saya akui saya juga sama sih, hehe.. Saya yang beragama islam, lebih rajin sholat tepat waktu. Memohon kepada Allah SWT untuk diberi kesabaran dan ketabahan hati. Hal ini juga bermanfaat bagi keimanan kita, tetapi jauh lebih bagus jika kita ingat kepada Tuhan ketika kita sedih maupun senang.

7. Tahan Banting

Jika menurut saya, orang yang baper tapi pikirannya selalu positif itu adalah orang yang penyabar dan tahan banting. Misalnya, saya suka terhadap lawan jenis saya. Tetapi dia milik sahabat saya sendiri, satu hari pertama baper abis-abisan, seminggu kemudian masih baper tapi tidak begitu parah seperti hari pertama, beberapa hari setelahnya saya terbiasa dengan rasa sakit ini tapi saya masih bisa beraktifitas seperti biasa. Tetapi beda jika orang yang pikirannya negatif, orang itu malah selalu berlarut dalam kesedihannya dan lebih parahnya "Ingin bunuh diri", amit-amit ya.. Baper itu boleh saja, tapi jangan berlarut. Anggap saja itu sebuah cobaan agar kita selalu di tegarkan hatinya.

Mungkin segitu aja postingan kali ini, maaf jika sudah jarang update. Mudah-mudahan kedepannya masih diberi kesempatan untuk berbagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

YouTube bukan cuma platform hiburan, tapi juga ladang cuan! Pelajari 3 cara top cuan di YouTube: pasang iklan, raih Super Chat & Super Sticker, dan konten eksklusif YouTube Premium. Jangan lupa tips bikin konten raja biar cuanmu terbang! YouTube adalah platform media sosial yang populer untuk berbagi video. Selain untuk hiburan, YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi para kreator konten. Berikut adalah 3 cara untuk mendapatkan uang dari YouTube: 1. Iklan Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menampilkan iklan di video kalian. Ketika penonton menonton video kalian, mereka akan melihat iklan. YouTube akan membayar kalian berdasarkan jumlah penayangan iklan tersebut. 2. Super Chat dan Super Sticker Super Chat dan Super Sticker adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan dukungan finansial kepada kalian para kreator konten. Super Chat adalah pesan yang muncul di bagian atas layar selama 5 menit, sedangkan Super Sticker adalah stiker

Coding C++ di Android #1 Biodata (Source Code dan Video)

Kalian yang membaca artikel ini, mungkin sudah melihat video tutorial saya Coding Menggunakan Android di Youtube. Membuat biodata dengan input dari user step by step dari awal hingga akhir, dalam video tersebut saya menyiapkan sebuah source codenya atau salinan kodingnya di blog ini. Dalam video tersebut saya juga menjelaskan apa itu variabel dan bagaimana cara menulisnya, menganalisis variabel yang dibutuhkan dan kemudian menjalankan programnya.   Buat yang belum nonton silahkan di tonton dulu, beri komentar kurangnya apa dan kritikan juga gak masalah agara kedepannya atau video selanjutnya menjadi lebih baik dan mudah untuk dipahami. Source code: #include <iostream> using namespace std; //variabel string nama; int tglLhr; int umur; string dmsl; //main program int main(int argc, char *argv[]) { //input ke variable cout << "Masukkan nama kamu: "; cin >> nama; cout << "Masukkan Tanggal lahir: "; cin >> tglLhr; cout << "Ma

Coding di Android C++: #2 Kalkulator Sederhana (Source Code dan Video)

Pada sebelumnya, saya sudah membagikan source code  dan video tutorial pertama Coding di Android #1 biodata beserta tutorial dalam kodingnya. Kali ini saya akan membagikan source code dari tutorial kedua yaitu membuat kalkulator sederhana. Dalam channel youtube saya juga sudah ada videonya silahkan di tonton agar lebih mudeng dan lebih jelas.  Video Tutorial C++ Membuat Kalkulator Pada video tersebut mungkin masih banyak kekurangannya, saya harap jika kalian punya masukan atau saran silahkan komen di video tersebut atau komen di sini agar menjadi pembelajaran juga untuk diri saya sendiri supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi. Source Code Kalkulator #include <iostream> using namespace std; int angka1; int angka2; int main(){ cout << "angka pertama: "; cin >> angka1; cout << "angka kedua: "; cin >> angka2; //hasil //tambah cout << "Hasil Tambah: "; cout << angka1 + angka2; cout << endl; //kurang