Langsung ke konten utama

Contoh Panggilan Kerja yang meragukan via WhatsApp!

Beberapa bulan ini saya sudah mengirim surat lamaran via pos dan via email tetapi belum ada hasilnya. Saking jenuhnya menganggur saya merasa ingin cepat-cepat bekerja lagi seperti sebelumnya.

Format Data Diri
Kemudian saya mencarinya di internet lowongan yang lain, saya menemukan ada beberapa info untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut melalui Platform Whastapp dengan mengisi format data diri kemudian dikirim melalui kontak tersebut. Saya mencoba satu perusahaan, tak lama kemudian, saya disuruh mempersiapkan diri beserta berkas sebagai syarat.


Tidak sampai memakan waktu 1 hari, chat saya dibalas untuk datang menghadiri tes tertulis dan saya juga dikirim alamatnya.  Dan ketika saya buka alamat tersebut, saya merasa aneh. Jika benar itu adalah sebuah panggilan untuk kerja, alamat atau tempat tesnya seperti bukan disebuah kantor atau tempat khusus. Jadi saya biarkan tidak saya balas karena merasa ragu atas panggilan tes tersebut.


========================================================================
"PANGGILAN TEST PT.YAMAHA MUSIC MFG

Kpd Sdr/i : BAGAS ARISANDI HIDAYAT
Di
Tempat

Silahkan Hadir mengambil No.Peserta Tes Psikotes /Wawancara I PT.YAMAHA MUSIC MFG
✩ Alamat Jln Cut meutia No 56 Bekasi Timur - Jawa Barat, Samping perkantoran PO.ALS ( Antar Lintas Sumatra ) Pagar Biru

Hari       :  Jum'at

Tgl         : 6 DESEMBER 2019

Pukul    :   07.10 wib  selambatnya 11.00 )

PETA  LOKASI =  https://bit.ly/2BFd2N8

Ketentuan :
1.   Tingkat Level SMA/K
2.   Umur Max 23 Tahun
3.   Membawa Berkas lamaran kerja di Tujukan kpd IBU. DEVINAWATI
4.   ALAT TULIS (PENSIL 2B (berpakaian HITAM PUTIH
5.   Tidak Berkaca Mata (buta warna)

Reff Tim penerimaan Canaker Rekrutmen PT. ASTRA GROUP,
IBU. DEVINAWATI"

=======================================================================

Kemudian saya coba mendaftarkan diri lagi dengan format yang sama tetapi beda perusahaan. Hasilnya sama, saya langsung dibalas untuk menghadiri tes tersebut pada pagi hari sampai selesai. Itu juga di balas saat itu juga. Kemudian saya merasa ada yang aneh.


Dari kedua panggilan tersebut, saya dipanggil pada hari yang sama, tanggal yang sama juga Alamat yang sama. Saya curiga bahwa ini adalah Oknum yang memanfaatkan keadaan para pencari kerja.

"Alamat Jln Cut meutia No 56 Bekasi Timur - Jawa Barat, Samping perkantoran PO.ALS ( Antar Lintas Sumatra ) Pagar Biru"

Kedua kontak tersebut mengirim alamat yang sama seperti diatas. Kemudian saya tanya teman saya bahwa teman saya pernah menghadiri tes tersebut, setelah itu pihak tersebut memina biaya administrasi untuk tes selanjutnya, sampai berbulan bulan tidak ada hasilnya bahkan sampai habis 500rb. Tidak satu atau dua orang saja, tetapi sudah banyak korbannya.

Berhati-hatilah untuk kalian yang sedang mencari kerja, lebih baik mencari info yang valid atau bisa tanya lewat keluarga, tetangga, kerabat atau bahkan pacar kalian agar tidak tertipu oleh oknum seperti itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

YouTube bukan cuma platform hiburan, tapi juga ladang cuan! Pelajari 3 cara top cuan di YouTube: pasang iklan, raih Super Chat & Super Sticker, dan konten eksklusif YouTube Premium. Jangan lupa tips bikin konten raja biar cuanmu terbang! YouTube adalah platform media sosial yang populer untuk berbagi video. Selain untuk hiburan, YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi para kreator konten. Berikut adalah 3 cara untuk mendapatkan uang dari YouTube: 1. Iklan Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menampilkan iklan di video kalian. Ketika penonton menonton video kalian, mereka akan melihat iklan. YouTube akan membayar kalian berdasarkan jumlah penayangan iklan tersebut. 2. Super Chat dan Super Sticker Super Chat dan Super Sticker adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan dukungan finansial kepada kalian para kreator konten. Super Chat adalah pesan yang muncul di bagian atas layar selama 5 menit, sedangkan Super Sticker adalah stiker

Coding C++ di Android #1 Biodata (Source Code dan Video)

Kalian yang membaca artikel ini, mungkin sudah melihat video tutorial saya Coding Menggunakan Android di Youtube. Membuat biodata dengan input dari user step by step dari awal hingga akhir, dalam video tersebut saya menyiapkan sebuah source codenya atau salinan kodingnya di blog ini. Dalam video tersebut saya juga menjelaskan apa itu variabel dan bagaimana cara menulisnya, menganalisis variabel yang dibutuhkan dan kemudian menjalankan programnya.   Buat yang belum nonton silahkan di tonton dulu, beri komentar kurangnya apa dan kritikan juga gak masalah agara kedepannya atau video selanjutnya menjadi lebih baik dan mudah untuk dipahami. Source code: #include <iostream> using namespace std; //variabel string nama; int tglLhr; int umur; string dmsl; //main program int main(int argc, char *argv[]) { //input ke variable cout << "Masukkan nama kamu: "; cin >> nama; cout << "Masukkan Tanggal lahir: "; cin >> tglLhr; cout << "Ma

Coding di Android C++: #2 Kalkulator Sederhana (Source Code dan Video)

Pada sebelumnya, saya sudah membagikan source code  dan video tutorial pertama Coding di Android #1 biodata beserta tutorial dalam kodingnya. Kali ini saya akan membagikan source code dari tutorial kedua yaitu membuat kalkulator sederhana. Dalam channel youtube saya juga sudah ada videonya silahkan di tonton agar lebih mudeng dan lebih jelas.  Video Tutorial C++ Membuat Kalkulator Pada video tersebut mungkin masih banyak kekurangannya, saya harap jika kalian punya masukan atau saran silahkan komen di video tersebut atau komen di sini agar menjadi pembelajaran juga untuk diri saya sendiri supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi. Source Code Kalkulator #include <iostream> using namespace std; int angka1; int angka2; int main(){ cout << "angka pertama: "; cin >> angka1; cout << "angka kedua: "; cin >> angka2; //hasil //tambah cout << "Hasil Tambah: "; cout << angka1 + angka2; cout << endl; //kurang