Langsung ke konten utama

5 Cara menghilangkan Bruntusan di Muka


Banyak orang mengalami bruntusan pada muka baik pria maupun wanita. Penyebabnya-pun macam-macam, bisa jadi karena komedo, jarang membersihkan muka, produk sabun muka atau skincare tidak cocok, dan lain sebagainya. Terkadang ada yang merasa insecure dan tidak percaya diri hanya karena bruntusan di wajah.

Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan yang mudah ditemukan. Diantaranya adalah:

1. Es Batu

Sensasi dingin yang dihasilkan oleh es batu akan membantu mengurangi rasa gatal akibat beruntusan. Karena masalah ini tidak seserius jerawat, cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu sangat ampuh untuk mengatasinya. Pengaplikasian es batu pada area yang terserang beruntusan akan mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

2. Tomat

Selain bisa menghilangkan mata panda, tomat juga bisa menghilangkan bruntusan diwajah dengan cepat. Caranya adalah:
  1. Siapkan tomat.
  2. Haluskan dengan cara diblender.
  3. Gunakan hasil blenderan tersebut sebagai masker.
  4. Biarkan hingga mengering.
  5. Bilas wajah dengan air bersih.

3. Putih Telur

Putih telur sudah pasti memiliki manfaat yang baik untuk muka atau wajah. Banyak orang yang menggunkaan putih telur sebagai masker wajah, selain menghilangkan bruntusan di muka, putih telur juga bisa menghilangkan jerawat serta komedo.

Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Pisahkan putih telur dari kuning telur.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih.
  3. Oleskan putih telur yang sudah dikocok ke seluruh area wajah.
  4. Diamkan selama 30 menit atau hingga terasa kencang.
  5. Bilas menggunakan air bersih.

4. Madu

Madu selain manis, juga terkenal bisa merawat wajah dengan baik dengan pemakaian rutin agar hasilnya maksimal. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Cuci muka terlebih dahulu.
  2. Oleskan madu hingga merata pada wajah.
  3. Diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas dengan air bersih dan sabun muka.
  5. Lakukan cara di atas setiap mandi dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Soda Kue

Bahan yang biasa dipakai untuk membuat kue ini memiliki sifat antiinflamasi yang tentunya baik untuk mengatasi peradangan akibat beruntusan pada kulit wajah.
Tapi jika kalian kulitnya sensitif, sebaiknya menghindari penggunaan bahan ini karena sifat kandungan asamnya cukup tinggi bisa menyebabkan iritasi.
  1. Siapkan soda kue secukupnya.
  2. Campur dengan air.
  3. Oleskan campuran tersebut pada area yang beruntusan.
  4. Diamkan selama 10-15 menit.
  5. Bilas dengan air bersih.
Sekian postingan tentang menghilangkan bruntusan di Muka dengan cepat, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

YouTube bukan cuma platform hiburan, tapi juga ladang cuan! Pelajari 3 cara top cuan di YouTube: pasang iklan, raih Super Chat & Super Sticker, dan konten eksklusif YouTube Premium. Jangan lupa tips bikin konten raja biar cuanmu terbang! YouTube adalah platform media sosial yang populer untuk berbagi video. Selain untuk hiburan, YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi para kreator konten. Berikut adalah 3 cara untuk mendapatkan uang dari YouTube: 1. Iklan Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menampilkan iklan di video kalian. Ketika penonton menonton video kalian, mereka akan melihat iklan. YouTube akan membayar kalian berdasarkan jumlah penayangan iklan tersebut. 2. Super Chat dan Super Sticker Super Chat dan Super Sticker adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan dukungan finansial kepada kalian para kreator konten. Super Chat adalah pesan yang muncul di bagian atas layar selama 5 menit, sedangkan Super Sticker adalah stiker

Coding C++ di Android #1 Biodata (Source Code dan Video)

Kalian yang membaca artikel ini, mungkin sudah melihat video tutorial saya Coding Menggunakan Android di Youtube. Membuat biodata dengan input dari user step by step dari awal hingga akhir, dalam video tersebut saya menyiapkan sebuah source codenya atau salinan kodingnya di blog ini. Dalam video tersebut saya juga menjelaskan apa itu variabel dan bagaimana cara menulisnya, menganalisis variabel yang dibutuhkan dan kemudian menjalankan programnya.   Buat yang belum nonton silahkan di tonton dulu, beri komentar kurangnya apa dan kritikan juga gak masalah agara kedepannya atau video selanjutnya menjadi lebih baik dan mudah untuk dipahami. Source code: #include <iostream> using namespace std; //variabel string nama; int tglLhr; int umur; string dmsl; //main program int main(int argc, char *argv[]) { //input ke variable cout << "Masukkan nama kamu: "; cin >> nama; cout << "Masukkan Tanggal lahir: "; cin >> tglLhr; cout << "Ma

Coding di Android C++: #2 Kalkulator Sederhana (Source Code dan Video)

Pada sebelumnya, saya sudah membagikan source code  dan video tutorial pertama Coding di Android #1 biodata beserta tutorial dalam kodingnya. Kali ini saya akan membagikan source code dari tutorial kedua yaitu membuat kalkulator sederhana. Dalam channel youtube saya juga sudah ada videonya silahkan di tonton agar lebih mudeng dan lebih jelas.  Video Tutorial C++ Membuat Kalkulator Pada video tersebut mungkin masih banyak kekurangannya, saya harap jika kalian punya masukan atau saran silahkan komen di video tersebut atau komen di sini agar menjadi pembelajaran juga untuk diri saya sendiri supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi. Source Code Kalkulator #include <iostream> using namespace std; int angka1; int angka2; int main(){ cout << "angka pertama: "; cin >> angka1; cout << "angka kedua: "; cin >> angka2; //hasil //tambah cout << "Hasil Tambah: "; cout << angka1 + angka2; cout << endl; //kurang