Langsung ke konten utama

Biar Gak Kena Virus, Konsumsi 5 Makanan atau Minuman ini!

Saat ini kita masih dalam keadaan siaga, virus semakin menyebar dan banyak orang yang gak mau patuh akan protokol kesehatan yang membuat virus Covid-19 ini semakin banyak dan gak hilang-hilang. Padahal berbagai media sudah melakukan banyak sekali upaya, cara-cara, tutorial, apapun itu supaya virus ini cepat hilang, tapi tetap saja banyak yang ngeyel.

Semakin banyak orang yang ngeyel, berarti kalian harus lebih waspada dan tetap berhati-hati. Tetap jaga kondisi tubuh agar tidak sakit dan kesehatan mental juga harus tetap dalam keadaan baik agar virus ini tidak masuk kedalam tubuh kita.

Salah satu cara yang paling penting agar tubuh kita gak terjangkit virus ini adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ini adalah 5 makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari virus dan tetap fit.

1. Sayuran

Brokoli dan Bayam adalah sayuran yang tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Brokoli mengandung serat dan antioksidan, dan mengandung vitamin A, C, dan E. Kandungan nutrisi ini yang membuat brokoli bisa menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan pada bayam gak kalah tinggi sama brokoli. Sayuran ini juga mengandung banyak beta karoten, vitamin C, dan vitamin A yang efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Buah-Buahan

Buah-buahan yang warnanya cerah dan terang adalah kebanyakan buah yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tetap kuat. Beberapa jenis buah yang baguss untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah pepaya, jeruk, lemon, cabai, paprika, kiwi, mangga, jambu, dan stroberi.

3. Air Putih

Air Putih lagi? Yes! Manfaat banyak minum air putih salah satunya adalah membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh. Pada saat yang sama, air yang kita minum juga akan membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan mengganggu daya tahan tubuh.

4. Yoghurt

Minum yogurt yang kaya akan probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Selain itu, magnesium, selenium, dan zinc yang ada di dalamnya juga menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.

5. Jahe

Jahe ternyata memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, sistem pencernaan, melawan peradangan, serta obat tradisional untuk pilek dan mual. Kandungan jahe yang sangat baik untuk tubuh antara lain adalah antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang mampu memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah infeksi.
Kalian bisa mendapatkan berbagai macam manfaat jahe tersebut dengan mengolahnya menjadi minuman dengan cara direbus, atau mencampurnya dengan teh. Di warung-warung juga sudah banyak minuman instan seperti Wedang Jahe, Susu Jahe, Kopi Jahe dan lain-lain.

Itulah 5 jenis makan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Tetap jaga kesehatan kalian agar negeri ini bisa terbebas dari virus Corona, jangan lupa pakai masker dan tetap cuci tangan sesuai protokol New Normal! Semoga bermanfaat..


Komentar

Posting Komentar

Note: "Postingan ini kurang jelas atau sulit dipahami? silahkan berikan komentar disini"

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

YouTube bukan cuma platform hiburan, tapi juga ladang cuan! Pelajari 3 cara top cuan di YouTube: pasang iklan, raih Super Chat & Super Sticker, dan konten eksklusif YouTube Premium. Jangan lupa tips bikin konten raja biar cuanmu terbang! YouTube adalah platform media sosial yang populer untuk berbagi video. Selain untuk hiburan, YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi para kreator konten. Berikut adalah 3 cara untuk mendapatkan uang dari YouTube: 1. Iklan Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menampilkan iklan di video kalian. Ketika penonton menonton video kalian, mereka akan melihat iklan. YouTube akan membayar kalian berdasarkan jumlah penayangan iklan tersebut. 2. Super Chat dan Super Sticker Super Chat dan Super Sticker adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan dukungan finansial kepada kalian para kreator konten. Super Chat adalah pesan yang muncul di bagian atas layar selama 5 menit, sedangkan Super Sticker adalah stiker

Coding C++ di Android #1 Biodata (Source Code dan Video)

Kalian yang membaca artikel ini, mungkin sudah melihat video tutorial saya Coding Menggunakan Android di Youtube. Membuat biodata dengan input dari user step by step dari awal hingga akhir, dalam video tersebut saya menyiapkan sebuah source codenya atau salinan kodingnya di blog ini. Dalam video tersebut saya juga menjelaskan apa itu variabel dan bagaimana cara menulisnya, menganalisis variabel yang dibutuhkan dan kemudian menjalankan programnya.   Buat yang belum nonton silahkan di tonton dulu, beri komentar kurangnya apa dan kritikan juga gak masalah agara kedepannya atau video selanjutnya menjadi lebih baik dan mudah untuk dipahami. Source code: #include <iostream> using namespace std; //variabel string nama; int tglLhr; int umur; string dmsl; //main program int main(int argc, char *argv[]) { //input ke variable cout << "Masukkan nama kamu: "; cin >> nama; cout << "Masukkan Tanggal lahir: "; cin >> tglLhr; cout << "Ma

Coding di Android C++: #2 Kalkulator Sederhana (Source Code dan Video)

Pada sebelumnya, saya sudah membagikan source code  dan video tutorial pertama Coding di Android #1 biodata beserta tutorial dalam kodingnya. Kali ini saya akan membagikan source code dari tutorial kedua yaitu membuat kalkulator sederhana. Dalam channel youtube saya juga sudah ada videonya silahkan di tonton agar lebih mudeng dan lebih jelas.  Video Tutorial C++ Membuat Kalkulator Pada video tersebut mungkin masih banyak kekurangannya, saya harap jika kalian punya masukan atau saran silahkan komen di video tersebut atau komen di sini agar menjadi pembelajaran juga untuk diri saya sendiri supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi. Source Code Kalkulator #include <iostream> using namespace std; int angka1; int angka2; int main(){ cout << "angka pertama: "; cin >> angka1; cout << "angka kedua: "; cin >> angka2; //hasil //tambah cout << "Hasil Tambah: "; cout << angka1 + angka2; cout << endl; //kurang